Tinggal di Gubuk Reot, Zulkhairi, Siswa SMK, Sendiri Hidupi Keempat adiknya termasuk yang Masih Bayi

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAACEH.CO.ID:ACEH TAMIANG - Nasib seorang anak bernama Zulhairi (18th), warga Tenggulun dusun Suka Maju, masih duduk dibangku sekolah SMK, yang semangat menghidupkan keempat adiknya (10/2/2018).

Zulhairi adalah anak Brokenhome, orang tuanya merantau ke Malaysia, dan Zulkhairi selanjutnya menghidupkan keempat adiknya yang masih kecil.

M.Ishab Sofyan Daut berusia (16th) duduk dibangku Sekolah SMP kelas tiga, Cut Zahra duduk dibangku kelas lima SD,Zaka Abi duduk dikelas satu, dan Zalfa Aza Rahya masih. TK.

Subhanallah Zulkhairi berjuang, mencari rejeki untuk adik-adiknya, Zulkhairi saat ini Kost yang tidak jauh dari sekolahnya Rumah Banjir kecamatan karang baru kabupaten Aceh Tamiang.

Saat diwawancara Zulkhairi sambil meneteskan air mata yang sangat banyak, Zulkhairi kost tidak bayar, Gratis tetapi setiap hari Kamis Zulkhairi membersihkan kamar mandi dan Wc pemilik Kost. 

Zulkhairi "Saya sedih sekali, setiap satuminggu sekali saya pulang ke kampung untuk melihat adik-adik saya, ada uang saya antar kesana, saya disini kost gratis kalau bayar satu bulan Rp.250.000, saya tidak sanggup, alhamdulillah gratis makan dikasih, Tetapi seminggu sekali saya disuruh bersihkan kamarmandi, dan Wc. "ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Masih Zulkhairi, kami ditinggal dari kecil, ibu saya sudah dua tahun di Malaysia, adik saya disana yang cuci bajunya semua abangnya Ishab, yang SMP kelas 3.

Sekian lama Nasib Zulkhairi begini, baru diketahui sekolahnya, dan langsung memberi bantuan.

Saat ini Zulkhairi saat diwawancara sangat membutuhkan rumah, karena rumahnya tidak layak dipakai, sudah mau roboh, dan baru baru ini sedihnya lagi, Beras dan Gas masak Zulkhairi di Tenggulun hilang dimalingin, karena papan rumahnya yang sudah hancur lobong, dan tinggal menunggu Roboh.

Yaallah nasib Zulkhairi yang sangat sedih, menghidupkan keempat orang adiknya. apa kabar Aceh Tamiang hari ini, Forum Silaturahmi Mahasiswa Aceh (Forsima) didampingi Media WartaBhayangkara mengunjungi Zulkhairi ke sekolah, dan beberapa hari nanti langsung terjun kerumah Zulkhairi melihat langsung Kondisi rumah dan ke empat Adiknya.

Bagi Masyarakat Aceh Tamiang, Yang ingin membantu Zulkhairi bisa Langsung Hubungin Beliau sangat membutuhkan Bantuan kita semua, Sembako rumah. dan Rumahyang tidak layak Huni lagi, dan bisa langsung melihat kondisi rumahnya dan keempat adiknya, Zulkhairi siap mengantarkan kesana, bila Mau membantu hubungi Khairi yang saat ini Kost dI Rumah Banjir samping Sekolah SMK.(HP : 0822-3696-4578. (M.Irwan) Mengabarkan Aceh Tamiang.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita