Terkait Penggunaan Medsos Ini Pesan Aceh Volunteer Sosial Media (AVSM)

WARTAACEH.CO.ID : BANDA ACEH - Tumbuh pesatnya teknologi harus disikapi dengan bijak, terutama tentang penggunaan media sosial (medsos) yang baik. Medsos memang sudah menjadi kawan akrab bagi kita, hampir setiap hari kita akan melakukan akivitas sosial baik secara nyata maupun di dunia maya. Ujar Aditya, Ketua Aceh Volunteer Sosial Media (AVSM) pada Media, Sabtu (10/2).

"Seperti kita ketahui bahwa media sosial diciptakan dengan berbagai bentuk, nama, dan juga tujuan. Bukan hanya untuk membantu kita berkomunikasi, tapi juga dapat membantu kita dalam melakukan pemasaran bisnis," terangnya.

Lanjut Aditya, namun medsos yang mudah digunakan ternyata juga dapat membuat kita salah dalam menggunakannya. Dan ini bisa berakibat salah dalam proses bersosmed yang baik, bahkan dapat menyebabkan kita berurusan dengan pihak yang berwajib.

Tentunya sebagai pengguna medsos yang bijak, kita dituntut menjadi pemain yang cerdas menyikapi berkembangnya sebuah kabar di media sosial dan dapat memilah-milah informasi dengan baik dan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum jelas valid atau tidaknya. Kata Aditya yang juga professional magician Aceh ini.

"Yang sangat harus kita patuhi dalam penggunaan medsos adalah, tidak sebagai sarana provokasi atau penghasutan, juga tidak menyebarkan informasi yang belum jelas, yang ditakutkan dapat menjadi konsumsi publik yang salah," jelasnya.

Sudah saatnya masyarakat pengguna internet pada umumnya dan pengguna medsos khususya agar melek mengenal norma-norma aturan, mengenal apa itu Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) memahami pada konteks pemanfaatan medsos, agar tidak salah dalam penggunaan medsos yang salah satu sifatnya sebagai sarana kebebasan berekspresi. Tutup Aditya. (M.Irwan)

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita