Polsek Rantau Aceh Tamiang Berhasil Ringkus Seorang Pengedar Ganja, Pemasok Lainnya Masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH TAMIANG - Seorang pria berinisial AH, warga Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Tepatnya  Rantau Jalan Umum  di Dusun Metro Jaya, Desa Durian Kecamatan Rantau, telah diamankan Polres Aceh Tamiang, (18 Januari 2018).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Waka Polsek Rantau IPDA Nirwan Novri, S. Sos kepada media membenarkan bahwa telah melakukan penangkapan terhadap tersangka AH,  sedang membawa Ganja dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna Hitam dengan Plat BL 5179 UY.

Setelah mendapatkan Informasi dari masyarakat, Tim Opsnal yang dipimpin IPDA Nirwan Novri, S. Sos selaku Waka Polsek Kecamatan Rantau langsung menuju ke TKP dan melakukan pengejaran, dalam waktu yang singkat Tim Opsnal melihat tersangka "AH" sedang berhenti sambil meletakkan sebuah tas ransel di teras depan salah satu warnet. Selanjutnya tim Opsnal berhasil menangkap tersangka AH, serta menyita Tas ransel yang berisikan Dua (2) Bal ganja miliknya.

Dari hasil Interogasi, tersangka "AH"  mengakui bahwa barang haram jenis ganja tersebut adalah miliknya, yang diperoleh melalui MA, Als, WEN warga Desa Kota Lintang Kecamatan Kuala Simpang Aceh Tamiang.

IPDA Nirwan Novri, S. Sos mengatakan bahwa dari hasil Pengembangan dan Interogasi yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Rantau kepada tersangka "AH", selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap MA warga Desa Kota Lintang, saat dilakukan pengejaran ke alamat tersangka "MA",  pihak tim Opsnal tidak berhasil menemuinya, diduga tersangka MA telah duluan melarikan diri, namun demikian, Tim Opnal berhasil menemukan Satu(1) buah tas merk Alto warna Coklat yang berisikan 1 Bal Ganja yang disimpan di semak-semak rumputan, menurut Pengakuan AH, ganja tersebut adalah milik MA Als WEN. Terhadap tersangka MA Als WEN telah dimasukan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Rantau," tegas IPDA Nirwan Novri.

Sejumlah barang bukti yang berhasil di sita oleh Petugas dari tersangka pada saat penangkapan berupa 1 Tas Ransel Merk Nikki Nanaomi warna Hitam, bergambar tengkorak kepala yang berisikan 2 Bal Narkotika Jenis Ganja yang dibungkus dengan lakban warna kuning, seberat 2 Koligram, Satu(1) Tas Merk Alto warna Coklat yang berisikan Satu(1) Bal Ganja yang dibungkus dan dibalutkan dengan lakban warna kuning seberat Satu(1) Kilogram, Satu(1) unit sepeda motor merk Honda Beat warna Hitam Nomor Polisi BL 5179 UY, Satu(1) Unit HP Merk Nokia type RM647 warna Abu-Abu Hitam dan Satu(1) Bilah Parang.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka berserta sejumlah barang bukti telah diamankan Polsek Rantau guna penyidikan lebih lanjut," tutup Waka Polsek [M.Irwan]

Berita Terkait

Index Berita