Polres Aceh Tamiang Gelar Upacara HUT Satpam ke 37

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH TAMIANG - Polres Aceh Tamiang menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-37 Satuan Pengamanan (Satpam) di Aula Dhira Brata Mapolres setempat, Selasa (9/1/2018).

Upacara peringatan HUT ke-37 Satpam dikemas dengan tema “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Umum Di Lingkungan Kerja".

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) HUT Satpam Ke 37 tahun dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST, yang tirit serta diikuti oleh ratusan pesakan upacara. Turut berhadir diantaranya, Kapolres Aceh Tamiang, Waka Polres, Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Unsur Muspida Aceh Tamiang, Danyonif Raider 111, Ketua MPU, Satpam, dan para tamu undangan lainnya. Saat menjabat Irup, Wakil Bupati Aceh Tamiang ikut serta menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam amanat tersebut, Pimpinan Polri mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Komunitas anggota Satuan Pengamanan (Satpam), Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Assosiasi Bidang Pangamanan serta seluruh Stakeholder, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa menjadi satu standar sistem managemen pengamanan di Indonesia khususnya di Aceh Tamiang.

“Selamat Hut Satpam ke 37, Semoga Satpam Tetap Jaya”, kata Wakil Bupati Aceh Tamiang saat membacakan amanat Kapolri.

Usai dilaksanakan Upacara peringatan HUT Satpam ke 37 tahun, dilanjutkan kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan dan Tropy kepada pemenang lomba baris-berbaris tongkat dan borgol dalam rangka HUT Satpam ke -37 yang diserahkan oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK.MH yang diterima oleh perwakilan Satpam dari PT. Seumadam.

Kemudian dilanjutkan dengan Piagam Penghargaan dan Tropy kepada para pemenang Lomba di bidang Kesiapan dan kelengkapan Pos Satpam, Lomba Sikap Tampang dan Lomba Kesiap Siagaan Anggota Satpam oleh Wakil Bupati, Dandim 0104 Aceh Timur, Danyonif Raider 111, Kajari dan Ketua MPU.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, AKP Husni mengatakan rencana awal pelaksanaan upacara peringatan HUT Satpam ke 37 akan berlangsung di Lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang. ,

Lanjutnya, dikarenakan kondisi cuaca atau hujan yang tidak kunjung reda, sehingga pelaksanaan kegiatan upacara tersebut di alihkan ke Aula Dhira Brata, Polres Aceh Tamiang. [M.Irwan]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita