Polda Bali Bersinergi Bersama Kodam IX/Udayana Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir.H.Joko Widodo

INDONESIASATU.CO.ID:

BADUNG-  Polfa Bali Gelar pasukan gabungan TNI dan Polri dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Bali dilaksanakan di Lapangan Parkir Garuda Wisnu Kencana (GWK) Sabtu,(22/9/2018). Kegiatan Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kunjungan kerja di provinsi Bali. Dalam kegiatan pengamanan ini Polda Bali menerjunkan personil gabungan yang terdiri dari dari Dit Sabhara, Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus, Dit Resnarkoba,Dit Lantas Dit Intelkam, Sat Brimob, K9, Bid Dokkes, Bid Humas dan Bid TI dan Polresta Denpasar. Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI dipimpin oleh Kasdam IX / Udayana, Brigjen TNI Kasuri. Dalam arahanya beliau menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, Kodam IX / Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda Bali.

Pemerintah Daerah dan lain-lain yang lain selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal, untuk itu tugas-tugas dan tanggung jawab. setiap unit-unit tugas agar menguasai betul perannya dalam pengamanan ini. Pangdam IX/Udayana juga mengingatkan bahwa jangan menganggap kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, karena situasi daerah objek kegiatan berbeda satu dengan yang lain. “Tidak boleh disama ratakan.” Tegasnya. Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun kesatuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan secara aman tertib dan lancar.

Selain itu apel pengecekan ini adalah sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera teratasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat. Turut hadir dalam apel Gelar Pasukan tersebut antara lain, Waka Polda Bali Drs. I Wayan Sunartha , Kabinda Bali. Danrem 163 / Wira Satya, Karo Ops Polda Bali, Kapolresta Denpasar Dan Lanal Denpasar, Dan Lanud Ngurah Rai, Asrendam IX / Udayana, Para Asisten Kasdam IX / Udayana, Para Komandan / Kabalak Kodam IX / Udayana dan beberapa pejabat yang terkait lainnya.(adi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita