Disiplin Masyarakat dalam Berkendara, Satlantas Aceh Tamiang Laksanakan Razia Rutin

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH TAMIANG -  Razia Rutin Tahun 2018, digelar di Lampu Merah kota kuala simpang, Kabupaten Aceh Tamiang sekitar pukul 16.00wib (23/02) sore. Razia Rutin ini dilakukan dengan sasaran pengendara yang tidak Memakai Helm dan SIM.

"Razia Rutin ini  dilaksanakan dengan harapan mampu mendisiplinkan masyarakat, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata Kasatlantas Dede Kurniawan SIK, dalam kegiatan Razia Berlangsung, Aceh Tamiang, Jum'at  (23/02/2018), yang.dikutip Indonesiasatu.co.id

Razia ini bertujuan menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Pantauan awak media dilapangan, Banyang pengendara roda dua yang belok dan lansung Tancap Gas, saat Razia berlangsung, dan saat belok melihat polisi, polisipun Mengejar dan tiup Fruiitt, dan pengendarapun Terjatuh.

Kasatlantas Akp Dede Kurniawan SIK, mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, dan diharapkan memakai Helm, untuk mengantisipasi menjaga Keselamatan.untuk diri sendiri.

Akp Dede Kurniawan SIK. mengatakan, dalam operasi ini, jajarannya akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara untuk memberikan efek jera, yang tidak Memakai Helm, dan memiliki SIM akan diberi Penilangan.

Pantauan Awak Media, banyak pengendara yang tidak Memakai Helm. dan memiliki SIM, sehingga diTilang, padahal sudah melihat polisi sedang melakukan kegiatan Razia, Tetapi masih lewat, dan lebih Strategisnya lagi, add pengendara roda dua yang sudah beberapa kali ditilang,Tetapi masih melakukan tidak memakai helm, dan belum memiliki SIM. 

Pelanggaran lalu lintas yang ditindak di antaranya berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm, menerobos lampu merah, SIM habis masa berlaku, STNK habis masa berlaku.

Dalam menindak para pelanggar lalu lintas, jajarannya akan menerapkan beberapa bentuk penindakan, yakni peringatan dan mengeluarkan bukti pelanggaran lalu lintas (tilang).

"Selama masih bisa diingatkan, kami ingatkan. Kalau memang harus ditilang, ya, tilang!" kata Akp Dede Kurniawan SIK 

Razia Rutin ini bertajuk "Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Utamakan Keselamatan untuk Manusia".

Operasi ini ditargetkan mampu menurunkan angka kecelakaan 10-20 persen.

Saat diwawancarai Juga Kanit Satlantas Suhadi "ditanggal 1Maret sampai 21 maret, akan digelar Razia Operasi. agar masyarakat penuhi Atribut kendaraan. seperti Helm, SIM dan memakai kaca spion "tutup [M.Irwan]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita